Rabu, 25 April 2012

Jose Mourinho: Demi Final, Jangan Takut Kartu Kuning

Mourinho meminta pemain mengedepankan kepentingan tim dibandingkan ambisi pribadi.

Pelatih Real Madrid Jose Mourinho meminta pemain agar bersedia berkorban apa pun di leg kedua semi-final Liga Champions saat menghadapi Bayern Munich, sekalipun harus mendapatkan kartu kuning yang membuat mereka harus absen di partai puncak bila mereka lolos ke final.

Sergio Ramos dan Xabi Alonso saat ini sudah mengoleksi kartu kuning. Bila mereka mendapatkannya kembali di Santiago Bernabeu, maka kedua pemain itu bakal absen di partai puncak.


“Setiap pemain harus tahu, keberhasilan Real Madrid mencapai babak final lebih penting dibandingkan mereka ada di sana,” ujar Mourinho kepada wartawan.

“Pemain tidak boleh egois. Saya rela dapat sanksi kartu sekarang, sehingga kami bisa ke final. Pemain pun harus berbuat sama.”

Mourinho pun menegaskan, setiap individu di dalam skuatnya mempunyai hak untuk tampil di pertandingan final yang bakal digelar di Allianz Arena.

“Kami menginginkannya, dan yakin kami pantas berada di final. Sekarang kami harus melakukannya,” kata Mourinho.

“Namun Bayern merupakan tim yang sangat bagus, pelatih, dan para pemain. Mereka semua punya hak untuk berpikir bisa mencapai final.”

“Walau begitu, ketika saya melihat ke pemain, apa yang saya lihat ada kegairahan. Kami ingin menang, dan itu hal paling penting. Besok [Kamis dinihari], kami akan berusaha mencapai final. Pemain pantas mendapatkannya.”

Madrid tidak berada dalam permainan terbaiknya di Munich pada pekan lalu. Namun Mourinho memperkirakan mereka bakal meledak saat tampil di kandang.

“Bayern mengetahui potensi permainan menyerang Real Madrid, dan sebuah hal wajar kami mencetak gol di kandang,” ucap Mourinho.

“Kami akan tetap memperagakan gaya bermain dan filosofi kami hingga akhir. Kami tahu apa yang ingin kami lakukan.”

“Hal paling penting adalah mengetahui karakter para pemain, dan karakter mereka. Para pemain harus tenang di pertandingan seperti ini.”

>> Halaman Khusus Liga Champions
>> Semua Berita Liga Champions
>> Jadwal - Hasil - Klasemen Liga Champions

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar