Jumat, 20 April 2012

FOKUS: El Clasico Super Penting

Dibandingkan sebelumnya, tingkat urgensi memenangi El Clasico di akhir pekan ini sangat tinggi bagi Barcelona dan Real Madrid.


Barcelona dan Real Madrid sepertinya memang sudah harus melupakan kekalahan di leg pertama semi-final Liga Champions tengah pekan ini. Pasalnya ada laga lain yang jauh lebih penting untuk menentukan kesuksesan mereka di musim ini.

Laga itu adalah El Clasico di Nou Camp pada Sabtu malam, atau Minggu dinihari WIB. Ya, Barcelona dan Real Madrid akan kembali bertemu untuk kali ke-164 dalam sejarah La Liga Spanyol, atau ke-182 dalam sejarah sepakbola secara keseluruhan.

Dalam tujuh duel terakhir di La Liga, Barcelona masih terlalu dominan bagi Real Madrid. Enam laga diakhiri dengan kemenangan Barcelona, dan sisanya imbang.

Tapi di sini kita tidak berbicara sejarah, melainkan potensi yang bisa ditimbulkan di masa mendatang di drama El Clasico besok.

Kemenangan 5-0 di Nou Camp di Nou Camp musim lalu, atau 6-2 di Santiago Bernabeu pada 2008/09 sudah tak bisa lagi dijadikan patokan untuk Barcelona berbangga. Soalnya Real Madrid yang sekarang sudah berbeda. Di perempat-final Copa Del Rey, Real Madrid sudah menunjukkan bahwa mereka sudah bisa membuka peluang menang dalam duel selama 90 menit.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar